Tuesday, April 29, 2014

Di Pulau Harta (Famous Five #1) by Enid Blyton

Review pertama saya di goodreads untuk salah satu pengarang favorite saya di masa kecil yang membawa saya ke dunia membaca. Ok kita mulai saja reviewnya.

Ini buku pertama yang aku baca. Berhubung masih SD waktu itu jadi banyak banget waktunya. Sehari bisa baca 3 - 5 seri dari buku ini. Kebetulan dapat terbitan tahun 1942 jadi saat aku baca bukunya udah lapuk dan kuning, untung GPU nerbitin ulang langsung samber.

Enid Blyton emang jago, bahkan setelah bertahun-tahun dan berulang-ulang dibaca buku ini tetap menarik. Kayaknya jadi koleksi yang nggak akan saya jual seumur hidup deh.

Karakternya juga menarik untuk anak kecil bagus banget karena banyak pelajaran yang bisa diambil. Dari persahabatan mereka, pertengkaran, sampai berbaikan.
Latar yang dikasih kali ini juga seru, apalagi cerita tentang adanya harta karun pasti membangkitkan rasa ingin tahu terutama untuk pembaca muda.

Sangat recommended untuk anak-anak yang suka dengan cerita detective yang ringan dengan bumbu-bumbu petualangan di tempat yang tak terduga.

Link goodreads:  Di Pulau Harta (Famous Five #1) by Enid Blyton 

PS: bakal diedit & ditambah setelah baca ulang (sekarang belum sempat).

No comments:

Post a Comment